Saturday, September 4, 2010

Review Galaxy Samsung

Setelah minggu kemarin bocor keberadaan foto dan videonya, samsung telah mengumumkan peluncuran tablet berbasis android yang akan menyaingi tablet ipad milik apple. Nama produk baru samsung ini adalah Galaxy tab.

Galaxy tab bersistem operasi android 2,2 froyo dan memiliki layar 7" dengan resolusi 1024x600. Beratnya hanya setengah dari berat ipad. Galaxy tab ini juga mendukung adobe flash player 10.1 sehingga dapat menampilkan halaman web yang menjalankan flash, sesuatuyang tidak ada pada ipad. Samsung belum mengumumkan harga untuk tablet ini.

Sejak apple meluncurkan ipad pada bulan april 2010, banyak perusahaan mengumumkan akan membuat tablet sejenis untuk menyaingi ipad. Tapi baru samsung yang membuktikan statemen-nya dengan mengeluarkan samsung galaxy tab. Awal bulan ini, Dell meluncurkan streak, sebuah perangkat dengan layar 5" seperti tablet tapi harga dan fungsinya seperti handphone. Dell berencana untuk mengeluarkan banyak jenis tablet. HP, RIM selaku pembuat blackberry juga berencana untuk membuat tablet.

Galaxy tab memiliki desain halus seperti lempengan yang mirip dengan ipad. memiliki prosesor cortex A8 1.0 GHz dan mendukung video HD. Kamera untuk video call di depan 1.3 MPx dan kamera di belakang untuk foto dan video 3 MPx. Samsung menawarkan dua kapasitas hardidsk yaitu 16GB dab 32GB. Galaxy tab mendukung 3G, Wi-Fi dan bluetooth juga push email. Tidak ada fitur panggilan suara (kecuali memalui aplikasi Voip).

Galaxy tab gampang dipegang karena ukurannya yang lebih kecil, layarnya 7". Bisa dipegang hanya dengan satu tangan. Bahkan galaxy tab ini bisa dimasukkan ke saku baju atau tas. Galaxy tab ini memiliki sebuah aplikasi kalender dan juga aplikasi email yang bisa disejajarkan dengan dua aplikasi sejenis di ipad . juga mendukung aplikasi pembaca buku atau artikel dalam pdf. Tablet memiliki hungunan istimewa dengan pembuat musik dan klip video film

Hampir semua aplikasi independen di pasar android akan dapat bekerja untuk galaxy tab sehingga bisa bisa mendownload. Tapi hal ini perlu untuk dites dulu apakah ia dapat bekerja untuk semua apliasi dipadar.
Samsung berencana untuk meluncurkan perangkat ini di eropa pada pertengahan september, amerika, dan asia .

sumbet : wired

No comments:

Post a Comment