Tuesday, August 17, 2010

Asus Siapkan Tiga Komputer Tablet Tahun Depan


Sebelumnya beredar kabar jika ASUS akan memproduksi komputer tablet yang bersistem operasi windows 7. Pada acara Computex 2010 bulan mei lalu, ASUS memamerkan dua produk prototipe komputer tablet. Salah satunya bersistem operasi windows 7 dan yang satunya lagi bersistem operasi Windows Embedded Compact 7


Desas desus yang menyatakan bahwa ASUS akan mengganti sistem operasinya dari windows menjadi android tidak terbukti karena ASUS menyatakan bahwa mereka mungkin akan mengeluarkan produk lain yang berbasis android. Tapi itu dilakukan setelah kedua produk yang berbasis windows diluncurkan.

Tablet pertama yang akan diluncurkan ASUS adalah Eee Pad EP121 bersistem operasi Windows 7. Tablet ini akan dijual dengan harga sekitar $1.000 dolar, kalau diasumsikan nilai tukar rupiah Rp 9.000 berarti harganya sekitar Rp 9 jutaan. Mahal bangettt...Produk ini akan dihadirkan pada bulan desember 2010 atau januari 2011.
Sedangkan Produk kedua diberi nama EP101TC yang bersistem operasi Windows Embedded Compact 7, menggunakan chipset Nvidia Tegra 2 SoC (System on Chip). Harganya sekitar $399 s/d $499, kalau di rupaihkan sekitar 3 jutaan s/d 4 jutaan. Produk ini akan diluncurkan pada bulan januari 2010 setelah produk pertama di atas diluncurkan.

No comments:

Post a Comment