Friday, August 20, 2010

Google akan Membuat komputer Tablet


Gosip besar minggu ini, berasal dari sumber yang tidak disebutkan namanya yang dimuat di blog download squad. Gosip itu adalah bahwa tablet google dibuat oleh HTC, menjalankan google chrome OS dan tersedia di jaringan Verizon, akan dijual pada 26 november tahun ini.
Atau mungkin tidak. Mengutip sumber sama yang tidak disebutkan namanya "pembuat komponen hulu," Digitimes menegaskan bahwa yang membuat motorola, tidak HTC, yaitu pilihan pertama google untuk tablet, yang digitimes katakan akan didasarkan pada android.

Tablet buatan motorola akan menggunakan Nvidia Tegra 2, dan akan memiliki LCD sharp 10,1 inchi. Tidak seterang ipad tapi lebih tipis, kata digitimes. Ini akan diproduksi pada akhir tahun 2010

Download Squad terus berspekulasi tentang hardware tablet chrome menulis bahwa "perangkat dapat didasarkan pada Nvidia Tegra 2 dan multitouch display 1280x720 pixel, 2GB RAM, minimum 32GB SSD, WIFI/ bluethooth/ LTE konektivitas, GPS, webcam, dan multislot cardreader" tapi ini perkiraan penulis. Bagaimana kenyataan sebenarnya?

HTC masuk akal. Setelah semua, sebagai pembuat perangkat keras yang kebanyakan berbasis android, dan bekerja dengan google pada google phone G1 asli.
Motorola masuk akal juga, mengingat komitmen besar perusahaan untuk android dalam satu tahun terakhir.

Seperti juga Verizon, yang juga merupakan pasangan yang cukup kredibel mengingat kehebohan netralitas internet beberapa minggu terakhir, yang telah melihat Verizon dan google berkumpul bersama-sama untuk mengabaikan kebutuhan internet bagi perangkat mobile. Fakta bahwa CEO Verizon, Lowell McAdam mengatakan ia akan kembali untuk kerjasama pada tablet.

Laporan TechCrunch pada hari rabu menulis bahwa google berencana untuk meluncurkan app store chrom pada bulan oktober. Itu toko yang akan memberikan pengembang web untuk menjual aplikasi berbasis web, bisa bermain ke dalam strategi aplikasi untuk android berbasis tablet, dan yang satu berbasis chrome. Selain aplikasi android asli di android store, pengguna tablet pada bulan november akam mampu membeli aplikasi web dari chrome store yang baru saja diluncurkan. Kenyataan bahwa google dilaporkan merencanakan untuk membebankan komisi 5 persen pada aplikasi chrome, versus 30 persen pada aplikasi apple menunjukkan google bersiap-siap untuk bersaing dengan ipad dan iphone dengan agresif. (catatan : google juga memberikan charge untuk pasar android sebesar 30 persen).

sumber : wired.com

No comments:

Post a Comment