Friday, August 20, 2010

Prototipe Dell Thunder

Divisi mobile Dell sepertinya tidak bisa menyimpan rahasia sehingga kabar tentang kabar tentang ponsel berbasis android dengan nama sandi 'Thunder' sudah beredar. Engadget punya informasi tentang dua protipe Thunder dari karyawan yang bekerja untuk Dell. Telepon memiliki layar sentuh 4,1 inchi OLED, prosesor 1GHz Qualcomm Snapdragon DAN KAMERA 8MP. Salah satu ponsel menggunakan android 2.1 dan yang lain memiliki versi 1.6 OS android.

Dell masuk ke bisnis smartphone tahun lalu dengan meluncurkan ponsel android pertama di brazil dan Cina. Tahun ini, perusahaan mencapai kesepakatan dengan AT & T di Amerika untuk memperkenalkan telepon yang disebut 'Aero'. AT & T dan Dell belum mengumumkan tanggal peluncuran untuk Aero. Sementara itu, Dell telah meluncurkan Streak, sebuah perangkat dengan layar 5 inchi. Harga Streak untuk bundling dengan AT & T untuk kontrak 2 tahun adalah $300 atau 2,7 jutaan, jika tanpa kontrak maka harganya jadi $560 atau hampir 5 jutaan.

Thunder bisa membantu Dell bergerak lebih dalam bisnis smartphone. Thunder bocor pototipe-nya meskipun belum sempurna. Misalnya, boatloader dan debug software, fitur untuk dukungan radio FM, dual mikrofon, output HDMI tidak ada pada unit awal.

Dell dilaporkan juga mengujinya pada jaringan GSM dan CDMA




sumber : wired.com

No comments:

Post a Comment